Selasa, 20 Desember 2011

Live Show at KAZA

Ini acara tanggal 17 Desember 2011 di Kapas Krampung Plasa, lebih pasnya di tempat parkir mobil teratas. 

Biasanya konser diadakan di lapangan, gedung, atau jalan, nah ini unik diadakan diatas sebuah Mall.  Konser semacam ini baru diadakan sebanyak 3 kali di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung dan kali ini di Surabaya.

Namun sayang gagasan konser ini mendapat halangan dari cuaca, hujan lebat yang turun secara merata di Surabaya mulai sekitar jam 15.00 sampai 21.00 berakibat berkurangnya penonton.

Meskipun tiket pertunjukan hanya Rp. 10.000 per kepala, tidak dapat mendongkrak animo masyarakat dan tampaknya peserta konser lebih banyak daripada penonton.

Terbukti sewaktu Kamikaze tampil perdana setelah lebih dari 10 tahun tidak pernah manggung, terlihat penontonnya adalah teman-teman musisi dari grup yang lain.

Sayangnya duo gitaris Kamikaze masih canggung untuk beratraksi panggung sebagaimana sewaktu mereka tampil dulu.  Mungkin karena sudah cukup berumur atau demam panggung lagi..???

Amir, sang Vokalis cukup atraktif dan bisa berkomunikasi dengan penonton, lumayan untuk mengisi kekakuan para personil Kamikaze.  Rayrolfa (sekarang minta dipanggil begitu), Bassist Kamikaze masih seperti dulu masih mau bergerak kesana kemari.

Panitia menjatah tiap band hanya menampilkan maksimal 2 lagu dan Kamikaze membawakan lagu lama mereka yang berjudul "Ranting" dan "Heavy Metal".

Lagu ini kurang familiar ditelinga para penggemar musik metal, mungkin karena tidak pernah ada promosi tapi apresiasi penonton boleh juga apalagi pada waktu lagu Heavy Metal yang berirama cepat dan keras menunjukkan kemampuan Gita sang Drummer bisa dibilang cukup mumpuni sebagai drummer yang pertama kali menggagas twin pedal di Surabaya (bahkan mungkin di Indonesia).  Sebagai drummer yang sudah cukup berumur, powernya masih bagus, fill-fill nya boleh juga, kecepatan dan ketepatan cukup bagus dan temponya cukup stabil.

Nah ini ada video live shownya tapi maaf, suaranya kurang jelas.  Maklum yang membuat anak SMP.


Judul lagunya "RANTING"

Lagu berikutnya "HEAVY METAL"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar