Jumat, 19 Desember 2014

VOX Amplug for Bass

Setelah menunggu hampir dua bulan akhirnya barang pesanan penulis sampai juga ke rumah.  Barang yang dibeli langsung ke Jepang melalui Amazon merupakan transaksi pertama pembelian secara online dari luar negeri.  Kalau dalam negeri sih udah sering.
Sekitar setahun yang lalu pernah mencoba transaksi online via Amazon ini tapi ternyata vendor menyatakan tidak bisa melayani pengiriman ke Indonesia dan setelah itu tidak pernah mencoba lagi.

Kembali ke alat ini, penulis sudah coba mencari ke berbagai toko di Surabaya maupun ke kota lain tidak ada satupun yang menjual.  Memang ada sejenis tapi tidak sesuai dengan keinginan penulis.
Belakangan coba beli online ke Amazon ternyata bisa.

Alat ini namanya Amplug mini amplifier for Bass Guitar merk VOX.  Sudah lama ingin berlatih dan bermain Bass tanpa mengganggu keluarga dan tetangga.
Ya betul alat ini sangat praktis dan enak digunakan tanpa dapat teguran dari tetangga, paling dicemberutin istri karena diajak ngomong diam saja.  Jelas diam saja wong kupingnya ditutup Headphone..........lol.

Bentuknya seperti ini
Kecil ukurannya kira-kira 15 x 5 cm, hebatnya sudah termasuk efek Compressor.  Ada tone, gain dan volume. Input jack untuk menggabungkan device dan output ke headphone.

Suaranya mantap, praktis dan efektif.  Langsung dihubungkan dengan MP3 atau HP atau Komputer buat mendengarkan lagu-lagu.  Dipadu dengan Headphone yang bagus semakin lengkap deh. Memang agak ribet dengan adanya dua kabel, satu ke Headphone satu ke audio player.

Penulis menggunakan Headphone yang kebetulan sudah ada MP3 nya, walaupun lebih praktis cuma sayang suara Bass jadi mono sehingga kalau volume terlalu besar speaker jadi pecah. Jadi cara begini kurang disarankan kecuali pakai Headphone yang bagus tapi nampaknya jarang sekali Headphone yang sudah ada MP3 Playernya.

Kalau untuk gitar, penulis pernah menemukan di toko alat musik setempat mulai yang suara clean sampai distorsi dan Metal. Harga yang untuk Gitar waktu itu sekitar Rp. 450rb, sedangkan yang untuk Bass US$ 54 termasuk ongkos kirim dan karena pengiriman pakai pos biasa kena tambahan biaya Rp. 7.000 saja.

Sekian ulasan tentang VOX Amplug for Bass, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar