Minggu, 20 Januari 2013

Ulasan Show @ Balai Pemuda 18 Januari 2013

Yup.... 4 lagu dari Band Heavy Metal era 80-90 an meraung di Bali Pemuda pada hari Jumat 18 Januari 2013.  Ini mengingatkan ketika pertama perform Kamikaze tahun 1985 atau 1986, mereka selalu membawakan lagu-lagu heavy metal yang rancak tapi simpel musiknya. 

Aksi panggung terlihat atraktif, aksi Drummer Nikki Gita merangkap backing vocal meramaikan suasana.  Vokalis Amir Amroe juga tidak kalah heboh.  Apalagi Bassit Rayrolfa bergerak ke sana kemari mengisi ruang panggung.

Untuk backing vocal Amir selain dibantu Nikki Gita juga Rayrolfa dan Don Topeng juga terlibat sehingga menambah semarak lagu-lagu yang dibawakan.

Kamikaze perform pertama kali dan acara dimulai sekitar pukul 19.30 WIB.  Lagu WILD CHILD dimainkan.  Lagu yang asyik buat bergoyang..... walau penonton pada bengong yang penting di panggung heboh....

 
Nampaknya penonton yang kebanyakan anak-anak muda tidak mengenal lagu lawas ini tapi beberapa penonton yang sudah berumur cukup memberikan respond tepuk tangannya.

Lagu kedua L.O.V.E. Machine.  Lagu yang beken di tahun 80 an ini kayaknya masih cocok buat jaman sekarang.  Kamikaze membawakannya dengan cukup bagus dan aksi panggung juga masih heboh, tentu saja lambang kebesaran Kamikaze dengan Matahari bersinar merah selalu ada pada setiap pemain.  Harmonisasi drum dan bass terdengar serasi dan memompa darah ke jantung semakin cepat.  Rancak dan kompak.  Menggebu tapi enak didengar.
Penonton mulai panas dan mulai merespond......

Lagu ketiga, sebuah lagu Slow berjudul SLEEPING (in the Fire) dibawakan dengan manis tapi sangar.  Alunan solo gitar yang cukup panjang menampilkan kepiawaian Don Topeng dalam memetik dawai.

Penampilan Kamikaze ditutup dengan lagu I WANNA BE SOMEBODY yang cepat dan sangar. Disini vokalis Amir agak keteteran dalam mengucapkan kalimat bahasa Inggris yang memang kata-kata dalam lagu ini bukan kata-kata yang mudah diucapkan oleh orang Jawa.  Apalagi tempo lagu ini cukup cepat.

Total penampilan malam itu OKE lah buat aksi panggungnya.  Kamikaze hampir menemukan jati dirinya lagi, walau demikian boleh deh kita acungi jempol buat punggawa Kamikaze yang sudah lama tidak manggung dan sudah berumur.

Mohon maaf fotonya dari Kamera HP.







BRAVO KAMIKAZE ..........  semoga sukses dan ditunggu penampilan selanjutnya.

1 komentar: