Kamis, 17 November 2011

USB GUITAR LINK

Barusan beli alat ini seharga Rp. 260.000 dari sebuah toko online dari Bali.  Saya berharap banyak pada alat kecil ini.  Dari fisiknya sih bagus, kecil tapi punya fasilitas cukup lengkap.  Dibandingkan dengan alat sejenis keluaran Behringer, USB Guitar Link ini punya satu kelebihan yaitu adanya output menggunakan konektor RCA sehingga agaknya bisa langsung ditancapkan ke Amplifier.  Jadi punya 2 output .

Waktunya coba kualitas suaranya.  Pertama proses penginstalan.  Gampang sekali tanpa driver, alat ini sudah dikenal oleh Windows 7.  Lalu install software yang disertakan sebagai bonusnya diantaranya Guitar Rig 4 yang keren itu. Tidak lupa driver ASIO4ALL dan jrengg....eh DENGNGNGNG... suaranya keluar.

Iya suaranya Dengg....... bukan jreng karena saya pakai bass gitar bukan gitar listrik....hehehe.... Kan blog ini yang bikin bassistnya Kamikaze..jadinya ya suara bass yang keluar...... DRENGGGG....(bunyi semua senar dipetik).

Sayang masih ada noise yang cukup mengganggu dan sampai sekarang belum tahu kenapa.

Untungnya di Guitar Rig ada ampli & effect buat bass gitar, asyik deh sekarang gak usah beli efek yang mahal-mahal cukup pake laptop kantor....jadi deh..

Selanjutnya akan saya coba rekaman........nanti di posting berikutnya

Tiruannya Behringer USB Guitar Link

Waktu nyoba alat ini di Komputer yang processornya Pentium empat dan RAM 1 GB, sepertinya terasa seperti ada delay tapi sdikit sekali. Kalau latencynya dikecilin (sampai nol) ada suara pecah jd. saya naikkan sampai 8 baru suara tersebut tidak ada lagi.

Lain halnya ketika saya pakai Laptop yang berprocessor Core I 3 dan RAM 2 GB, sama sekali tidak ada delay....So ketika saya pakai Guitar Rig 4, Waves Complete dan Amplitube 3 terasa pas. 

8 komentar:

  1. kalo saran agan mending yang putih apa yang item gan? saya pake processor AMD ram 2GB
    sama saya mau buat di pake dimicrophone dynamic dan gitar akustik, dan yang saya inginkan tidak ada noise.

    menurut agan rekomendasinya yang mana?

    BalasHapus
  2. @Ilham Mafani Nadif,
    Terus terang saya belum pernah nyoba kalau pakai microphone, dan sebaiknya jangan pakai produk ini karena alat ini dikhususkan untuk instrument.

    BalasHapus
  3. kalo tanpa usb gitar link suara a gak akan seperti effect ya??

    BalasHapus
  4. sya pake yg hitam gan,, masalahnya suara musik keluar tapi suara gitarnya tidk keluar suara??

    mohon petunjuk gan... makasih banyak sebelumnya

    BalasHapus
  5. sya pake yg hitam gan,, masalahnya suara musik keluar tapi suara gitarnya tidk keluar suara??

    mohon petunjuk gan... makasih banyak sebelumnya

    BalasHapus
  6. Digunakan di android kok suaranya pecah gan? Mohon pencerahan

    BalasHapus
  7. Gan mau tanya,,ko punya saya suaranya ko ada gemuruhnya kaya pake efek metal,,ga bisa clean dan masalahnya pas di mainkan gara gara ada gemuruh jadi ilang suaranya kaya yang ga kuat,,kenApa ya??
    Oh ya saya udah pake GR 5,behringer,sama asio4all

    BalasHapus
  8. Gan mau tanya,,ko punya saya suaranya ko ada gemuruhnya kaya pake efek metal,,ga bisa clean dan masalahnya pas di mainkan gara gara ada gemuruh jadi ilang suaranya kaya yang ga kuat,,kenApa ya??
    Oh ya saya udah pake GR 5,behringer,sama asio4all

    BalasHapus